Rabu, 30 Juni 2021

Yuk Kenali Prosedur Dan Langkah Klaim Asuransi Di PFI Mega Life

 
Yuk Kenali Prosedur Dan Langkah Klaim Asuransi Di PFI Mega Life

Klaim asuransi merupakan salah satu prosedur yang dilakukan untuk meminta perusahaan asuransi untuk melakukan pembayaran sesuai dengan ketentuan polis. PFI Mega Life sebagai salah satu perusahaan asuransi tentu memiliki tahapan klaim yang diberlakukan untuk setiap penggunanya. Berkaitan dengan ini, yuk simak langkah klaim asuransi di PFI Mega Life di sini. 

Tahapan Klaim Asuransi Di Mega Life

1. Mengisi Formulir Klaim

Tahapan pertama jika anda hendak melakukan klaim asuransi di Mega Life, maka anda harus mengisi formulir klaim terlebih dahulu. Formulir klaim ini nantinya akan diserahkan bersamaan dengan dokumen pendukung yang lain. Kriteria dokumen pelengkap ini berbeda beda tergantung dengan jenis asuransi yang anda ikuti. 

Untuk klaim asuransi yang meliputi klaim kematian, klaim kesehatan, dan klaim santunan cacat, maka anda harus menyertakan formulir klaim bersamaan dengan fotokopi identitas, dan fotokopi surat keterangan kematian atau resume medis. Kemudian anda juga akan diminta melampirkan fotokopi keterangan penguburan, kwitansi perawatan, dan pemeriksaan diagnostik. 

Selain itu, pihak asuransi juga berhak meminta beberapa dokumen tambahan yang dianggap perlu, sebagaimana yang tertulis di dalam dokumen polis di bagian pasal klaim asuransi Di PFI Mega Life. Untuk informasi lebih lengkap, anda bisa menghubungi pihak PFI Mega Life secara langsung sehingga tidak ada kekeliruan dokumen yang harus dikirimkan kepada mereka. 

2. Menyerahkan Dokumen Ke Alamat PFI Mega Life

Tahapan kedua yang perlu anda lakukan adalah melakukan penyerahan dokumen. Penyerahan dokumen ini dilakukan secara langsung oleh pemegang polis ke alamat PFI Mega Life di Jalan TB. Simatupang Kav 88, Pasar Minggu, Jakarta Selatan. Kemudian untuk informasi lain tentang pengajuan klaim, anda bisa menghubungi customer service setiap hari kerja jam 8 pagi sampai 5 sore. 

Apabila tidak bisa menghubunginya lewat telepon, maka anda juga bisa menanyakan berbagai pertanyaan melalui email. Mereka akan siap menjawab berbagai pertanyaan yang telah anda kirimkan dengan baik, sehingga proses pengajuan klaim asuransi Di PFI Mega Life bisa berjalan dengan lancar.  Apabila semuanya sesuai ketentuan, maka klaim akan segera diberikan. 

Akan tetapi jika kelengkapan dokumen yang diterima tidak sesuai dengan batas waktu yang telah ditentukan, maka pihak PFI Mega Life juga berhak untuk menunda atau menolak klaim tersebut. Apabila mengalaminya, Anda bisa segera menghubungi customer service PFI Mega Life untuk mengetahui bagian mana yang salah dan bagaimana cara perbaikannya. 

3. Pembayaran Klaim

Tahapan terakhir yang sangat dinanti oleh para pemegang polis dan tertanggung adalah pembayaran klaim. Manfaat asuransi akan dibayarkan secara langsung ke nomor rekening yang tertera di formulir pengajuan manfaat. Oleh karena itu, pastikan data yang ada di dalam formulir ini diisi dengan baik dan sesuai dengan ketentuan yang berlaku. 

Kekeliruan data dapat menyebabkan masalah saat klaim asuransi di PFI Mega Life. Untuk mendapatkan formulir dan informasi lebih lanjut, anda bisa membuka halaman website PFI Mega Life karena mereka sudah merangkumkan apa saja yang perlu dilakukan saat proses klaim beserta dengan link untuk mengunduh formulirnya. 

Kira kira itulah yang bisa anda lakukan untuk melakukan klaim di PFI Mega Life. Selama anda memenuhi dokumen yang diminta dan tidak melanggar ketentuan yang ada di polis, maka uang akan segera transfer ke rekening nasabah atau ahli waris nasabah. Klaim asuransi ini ada tenggat waktunya, sehingga pastikan anda tidak melewati batasan yang ditentukan oleh PFI Mega Life.