Kamis, 08 April 2021

5 Tips Penggunaan Nail Polish Halal untuk Pemula

5 Tips Penggunaan Nail Polish Halal untuk Pemula
 
Banyak wanita yang sering memakai kutek untuk mempercantik penampilan. Bahkan ada juga yang memang senang melakukan proses pengaplikasiannya karena bisa dikreasikan. Mudah bagi mereka untuk memakainya. Tapi bagi yang belum pernah memakainya, akan cukup sulit dan hasilnya kurang maksimal. Ini dia tips memakai nail polish HALAL bagi Anda para Pemula.

5 Tips Menggunakan Kutek Bagi Pemula

1. Pilih Warna Kutek Netral

Jika Anda belum pernah memakai cat kuku, disarankan membeli cat kuku yang berwarna netral seperti nude. Tujuannya agar lebih mudah saat mencocokannya dengan makeup atau baju Anda, karena kemungkinan koleksi warna kutek yang Anda miliki masih sedikit. Hindari memilih warna cerah dan mencolok. Hal ini akan membuat kesulitan mengkombinasikannya dengan baju yang Anda pakai.

2. Rapikan Bentuk Kuku

Sebelum memoles kuku dengan cat, Anda perlu merapikan bentuk kuku Anda dan menyesuaikan panjang kukunya. Kadangkala, saat melakukan aktifitas, ada kuku yang patah dan tergores sehingga bentuknya tidak rapi. Oleh karena itu, Anda bisa memotong kuku yang kurang rapi terlebih dahulu, dan samakan panjang kuku sebelum memoles nail polish halal ini. 

Satu lagi yang harus dirapikan, yaitu bagian kutikula atau pinggiran kuku. Biasanya kutikula ini bentuknya juga tidak rapi dan tidak lurus. Oleh karena itu, pada umumnya saat melakukan perawatan kuku di salon, kutikula ini akan di potong dan dirapikan. Anda bisa merapikan sendiri di rumah dengan mendorong kutikula sedikit agar posisinya pas jika tidak berani memotongnya.

3. Bersihkan Kuku Terlebih Dahulu

Anda perlu membersihkan kuku dibagian permukaannya agar nail polish bisa menempel secara sempurna pada kuku. Karena kutek dari MS GLOW berbahan dasar air, usahakan juga agar kuku bersih dari minyak. Anda bisa mencuci tangan dengan sabun terlebih dahulu kemudian mengelapnya dengan tisu, sehingga kondisinya kering.

Selain bagian permukaan, Anda juga harus membersikan kotoran di sela kuku dan jari sebelum mengaplikasikan nail polish halal, terutama yang memiliki kuku panjang. Bersihkan menggunakan cotton bud atau ujung runjing pada alat pemotong kuku. Sebagai wanita, tidak hanya menjaga penampilan kuku tetapi juga harus menjaga kebersihannya.

4. Gunakan Minyak pada Pinggir Kuku

Oleskan minyak seperti face oil atau petroleum jelly pada kulit di pinggiran kuku. Ini dilakukan agar Anda bisa menghindari nail polish  tersebut keluar dari batas kuku. Minyak atau petroleum jelly menghindari cat kuku menempel pada kulit. Bahan nail polish MS GLOW sebenarnya mudah untuk dikelupas, tapi Anda bisa melakukan langkah ini agar menghemat waktu.

5. Aplikasikan Searah dan Pelan-pelan

Yang paling sering menjadi kesalahan adalah memoles cat kuku dengan arah sesuka hati. Akibatnya, hasilnya akan tidak rapi saat cat kuku sudah mengering. Memoles dengan arah yang sama, juga membantu Anda menghindari agar kutek bisa pas memenuhi permukaan  kuku, tidak kurang dan tidak melebihinya. Begitupun saat Anda ingin memakai kutek HALAL pertama di Indonesia dari MS GLOW ini.

Anda juga harus berhati hati-hati saat memoles cat pada kuku. Diperlukan kesabaran karena permukaan yang lecil. Sebaiknya pelan-pelan dan tidak perlu terburu-buru. Sebaiknya Semakin sering Anda memoles cat kuku, lama-kelamaan pasti Anda akan terbiasa. Anda akan semakin cepat dalam mengaplikasikannya seiring berjalannya waktu.

Tidak sabar ingin mencobanya? Kunjungi www.msglowid.com untuk membeli kutek yang aman dipakai muslimah ini. Lalu klik “Our Seller”. Kemudian ketik nama kota yang dekat dengan domisili Anda lalu klik “cari seller”. Kemudian pilih salah satu seller dan klik. Anda akan diarahkan menuju kontak seller.